Al-Fityan School Aceh Hadirkan Da’i Kondang Pada Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

Al-Fityan School Aceh Hadirkan Da’i Kondang Pada Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

Perayaan hari kelahiran Rasulullah SAW 12 Rabi’ul awal diperingati dengan mendengarkan tausiah pada Selasa 15 Desember 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 255 peserta yang terdiri dari guru, karyawan, dan wali siswa. Tausiah disampaikan oleh K.H. Tengku Zulkarnain, beliau merupakan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla’ul Anwar. Kegiatan berlangsung secara virtual melaui zoom dengan tema “Muhammad Nabiku, Muhammad Idolaku, Muhammad Inspirasiku”. K.H.Zulkarnain menuturkan Nabi Muhammad SAW harus menjadi idola dan figur yang selalu diingat dan dicontoh budi pekertinya. Mengikuti segala perbuatan yang dilakukan oleh Rasulullah merupakan sunnah yang diganjar dengan pahala.
Rasulullah SAW memberi contoh dari setiap aspek kehidupan baik ibadah, hukum, muamalah, tarbiyah. Semua sudah dicontohkan Rasulullah SAW, tinggal kita sebagai umat untuk mengikuti Sunnahnya. Diantara Sunnah nabi yang hukumnya wajib adalah shalat. Maka berbahagialah kita sebagai umat Islam untuk mengikuti Rasulullah dan sungguh merugi jika kita meninggalkan petunjuk dari nabi Muhammad SAW dan mengikuti selain nabi.
Dalam bidang pendidikan Rasulullah SAW mempunyai pengaruh yang sangat besar. Sebut saja dalam metode tarbawi yang diajarkan Rasulullah dalam mendidik anak. Di mana pendidikan anak itu dimulai sangat dini yaitu dari dalam kandungan. Maka dari itu orang tua disunnahkan mengajarkan anak sejak dini untuk mengenal Islam, seperti membiasakan anak memakai kerudung dari umur 6 bulan, mengajarkan tauhid ketika masih dalam ayunan, memuji anak ketika membuat hal benar dan menasehati dengan cara yang telah diajarkan ketika anak berbuat salah.
Di penghujung tausiah beberapa peserta diperbolehkan untuk bertanya dan ditanggapi dengan pemberian penjelasan yang lugas oleh pemateri. Usai tausiah agenda ditutup dengan foto bersama pemateri secara virtual. Dengan terlaksananya tausiah ini semoga semakin bertambah kecintaan dan kerinduan kita kepada nabi Muhammad SAW, menerapkan sunnah, meniru akhlaknya dan dapat berkumpul bersamanya kelak di surga. Amin ya rabbal ‘alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat sekarang
Halo, Ada yang bisa kami bantu ?
,السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Apa yang bisa kami bantu?
Powered by