Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia

Dalam upaya peningkatan kompetensi guru dalam abad 21 perlu rasanya terus mengasah kemampuan pendidik dalam pemanfaatan multimedia sebagai media pembelajaran. Pada Sabtu 15 Februari lalu 56 guru di jenjang SMPIT dan SMAIT mengikuti kegiatan pelatihan pengembangan bahan ajar ini. Peserta terbagi dalam dua sesi pertemuan, sesi pertama diikuti oleh 35 guru SMPIT mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB dan sesi kedua diikuti oleh 21 guru SMAIT pada pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Pelatihan ini di mentori oleh Bapak Aditiya Firmansyah, S.Pd.I yang merupakan salah satu guru Bahasa Inggris SMPIT Al-Fityan School Aceh.

 Peserta dilatih power point menggunakan slide-slide yang tersedia pada situs Thepop dan dilanjutkan penggunaan presentasi melalui aplikasi Focusky. Saat sesi Focusky para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan dan memberikan pernyataan kepada pemateri, karena hal ini masih tergolong jarang digunakan. Tidak hanya mendengarkan pemaparan saja, namun peserta diminta untuk langsung mencoba mempraktekkan pembuatannya di lokasi pelatihan. Diakhir kegiatan peserta telah berhasil menghasilkan satu presentasi sederhana menggunakan Focusky. Sebagai tindak lanjut, setiap peserta diharuskan mendesain satu media ajar dalam bentuk Focusky dan akan dikumpulkan pada 25 Februari 2020, setelah itu para guru diharapkan mampu mengembangkan bahan ajarnya masing-masing yang nantinya akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran dikelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat sekarang
Halo, Ada yang bisa kami bantu ?
,السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Apa yang bisa kami bantu?
Powered by