Profil

Al-Fityan School Aceh merupakan lembaga pendidikan yang bernaung dibawah Yayasan Al-Fityan Indonesia. Yayasan Al-Fityan Indonesia adalah lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen untuk mendidik anak bangsa Indonesia untuk menjadi pribadi yang islami, sholeh, cerdas, kreatif, mandiri dan berkarakter.

Al-Fityan School Aceh dibangun awal tahun 2006 pasca tsunami dan siap mulai operasional pada bulan Juli tahun 2007 dari tingkat TK, SD, dan SMP. Tingkat SMA mulai beroperasional pada tahun 2009. Pada tahun 2012, Al-Fityan School Aceh juga membuka Program Tahfizhul Al-Qur’an.

Total jumlah siswa/i Al-Fityan School Aceh hingga Tahun Ajaran 2020/2021 adalah sebanyak 1288 orang yang terdiri dari siswa/i TKIT sebanyak 48 orang, siswa/i SDIT sebanyak 531orang, siswa/i SMPIT sebanyak 412 orang, siswa/I SMAIT sebanyak 259 orang, dan siswa Markaz Tahfizh Al-Qur’an sebanyak 38 orang yang mana mereka semua berasal dari daerah-daerah yang ada di Provinsi Aceh dan dan dari luar Provinsi Aceh. 

 

Visi:

Menjadi lembaga pendidikan yang terdepan dan unggul dalam pengajaran, pendidikan dan administrasi se-Indonesia

Misi:

Memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan masyarakat melalui pembinaan warga negara Indonesia yang shalih dengan berlandaskan budaya ilmiah

Fasilitas:

Aula Full AC – Ruang Kelas Full AC- Lab. Full AC – Perpustakaan Full AC – Masjid Full AC- Kantin Sekolah – Restoran – GOR – Klinik -Arama – Mushalla – Mobil Sekolah – Bus Sekolah – Lapangan Olah Raga

Tujuan Strategis Al-Fityan School Aceh 

  1. Meningkatkan keimanan dan pensucian jiwa dengan ibadah hati dan menguatkan hubungan dengan Allah Ta`ala. 
  2. Memberikan perhatian terhadap al-Qur`an baik bacaan, hafalan dan pemahaman 
  3. Memberikan kepedulian terhadap pengajaran bahasa Arab bagi yang tidak berbahasa Arab dan memotivasi mereka untuk bercakap dengan bahasa Arab. 
  4. Berupaya meningkatkan kesadaran umum, menumbuhkan wawasan keislaman dan memotivasi belajar ilmu-ilmu syariah. 
  5. Membina kader pemimpin di daerah dari peserta didik yang berprestasi dan berbakat. 
  6. Menyebarkan pemikiran Islam moderat 
  7. Berkontribusi dalam menguatkan nilai-nilai keimanan dengan mengedepankan dialog dan menghormati hak-hak peserta didik. 
  8. Mengembangkan yayasan secara berkesinambungan yang menjamin adanya peningkatan kegiatan pendidikan. 
  9. Berinteraksi dengan pembaharuan zaman dan perubahan-perubahannya yang tidak berbenturan dengan hal-hal baku dalam syariat dan karakteristik yang diakui di masing-masing cabang.
 
Chat sekarang
Halo, Ada yang bisa kami bantu ?
,السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Apa yang bisa kami bantu?
Powered by